Day 5 #30DayWritingChallenge

by - November 13, 2021

Write about your most interesting day of the past year

Pandemi 2 tahun kebelakang membatasi ruang gerak kita dan aku ngerasa kayak terkurung karena nggak bisa kemana-mana. Rasanya hidup kayak flat gitu aja, bosenin kan? Aku yakin banyak diantara kita yang nyobain hal-hal baru termasuk bikin kopi dalgona sendiri di rumah. Tapi aku belum pernah nyobain karena males. Ya, sama seperti Kevin. Jualan, maraton film, melihara cupang, semua aku cobain tapi nggak bertahan lama. Aku tetap ngerasa bosan.

Awal tahun, aku menulis resolusi 2021 namun ada satu poin yang nggak begitu yakin bisa aku lakuin yaitu traveling ke Sumatra. Bayangin deh, ada banyak kebijakan pembatasan ruang gerak dan covid lagi naik-naiknya, tapi aku pengen banget keluar dari tempurung dan ngelakuin hal-hal yang biasa aku lakuin sebelum pandemi. Ya, jalan-jalan! Rencana keliling Sumatra sebenarnya udah ada di tahun 2020, eh tiba-tiba covid muncul, akhirnya semua plan di tahan dulu sampai waktu yang belum bisa dipastikan.

Jiwa-jiwa nekatku muncul lagi karena nggak tahan pengen jalan-jalan, akhirnya Juni-Juli 2021 aku mutusin buat keliling Sumatra. Ya, Sumatra dan keliling. Bukan main, sekali keluar langsung sikat semua provinsi di Sumatra kecuali Bengkulu. Berangkat dari Jawa Tengah, mendarat di Jakarta. Lanjut nyebrang ke Lampung. Perjalanan darat lintas timur Sumatra menuju Sumatra Selatan, Jambi, Riau, Sumatra Utara, Aceh dan nyebrang menuju Sabang (Titik Nol Sabang). Kemudian puter balik lewat jalur lintas selatan menuju Sumatra Utara, Sumatra Barat, Jambi, Sumatra Selatan, Lampung, dan kembali ke Jawa.


Tapi sayang banget ada beberapa bucket list yang nggak kesampaian karena keterbatasan waktu. Diantaranya ada Bengkulu, Nias, dan Toba. Semoga bisa kesampaian di lain waktu.


Meskipun capek, aku senang banget resolusiku satu persatu dapat tercapai.

You May Also Like

0 komentar