New Year, New Us

by - January 04, 2021

Fiuh, udah tahun 2021 aja ya sekarang. Gila, waktu tuh cepet banget berlalunya. Baru kemaren kayaknya aku ngerayain tahun baru 2020 di rumah Raskia. Sekarang udah ganti tahun aja. Ngomong-ngomong aku lagi libur nih. Kampusku ngasih libur sebulan gitu untuk pergantian semester, natal, dan tahun baru. Tepat banget sih, aku kayak lagi butuh-butuhnya banget days off. Tapi Februari nanti mulai kuliah lagi. Lelah -___-

Postingan klasik di awal tahun tuh biasanya tentang resolusi di tahun baru, yakan? Tapi sebelumnya aku mau mereview dulu nih apa yang udah terjadi di tahun lalu. Apa aja ya? Beuh... Banyak. Kalo bisa sih ya aku bakal nyatain tahun 2020 tuh sebagai tahun terabsurd selama 18 tahun aku hidup. Man, 2020 tuh ibarat guru buat aku. Banyak banget hal yang ngajarin dan mengubah mind set isi otak gue ini. hahah. Eh serius nih. Kalian nyadar nggak kalo pandemi yang udah kita lalui tuh bikin kita makin deket sama keluarga, makin deket sama Tuhan, makin produktif juga, oh yaa aku juga bisa nyobain banyak hal baru yang sebelumnya aku bodo amat dengan hal itu. Aku juga kayaknya bakal aktif nulis di blog ini lagi ataupun sekadar nulis di buku jurnal. Soalnya, di quarantine yang dilakuin itu-itu aja. Jadi, aku nulis untuk tetap mengingat apa yang terjadi di hari ini, sekecil apapun itu. Berusaha untuk keep in track aja sih. Terus tahun lalu aku juga banyak dapet pengalaman-pengalaman menarik. Mulai dari lolos Pengajar Jelajah Nusa, proker online yang nggak ada abisnya, ikut banyak banget seminar, nyobain bikin artikel bareng dosen, ketemu temen-temen online baru, sampe ketemu teman hidup (hahah kalo yang terakhir bercanda). Keren banget kan? Hahah walaupun pahit-pahitnya aku simpen karena tergantung orang ngeliatnya gimana coy. Kepahitan itu aku pandang sebagai bahan pendewasaan biar aku bisa jadi manusia yang lebih baik. Amin. Hidup tuh sebenernya indah kalo dipikir-pikir. Lebih seru dari rumah hantu manapun.

Pergantian tahun kemaren aku dan sahabat-sahabatku nginep bareng di ruangan kosong sebelah rumah bapa ibuku. Sorenya ke pantai, malem tahun baru bakar-bakar sambil main kartu, paginya ke curug, sorenya batagoran. Hahah.






Anyways, akhirnya aku ngupload video lagi loohh. Kali ini bareng sahabat-sahabatku. Jalan-jalan gitu. Nih nih nih *kasih unjuk*



You May Also Like

0 komentar