Renjana

by - October 27, 2018

Nggak seperti biasanya aku bersantai, melupakan segala rutinitas membosankan di sekolah atau hanya belajar dan memikirkan hal-hal yang perlu dipersiapkan untuk menunjang masa depan. Ibaratnya seperti magnet sejenis yang selalu berlawanan atau tidak akan menyatu. Anggap saya itu diriku. Tetapi tidak untuk kali ini dan seterusnya. Aku mulai menuntun hawa nafsu santai ku menuju rutinitas sewajarnya untuk kelas 3 SMA. Mencoba keluar dari zona nyamanku menuju zona dimana aku malas melakukan hal itu karena aku tidak terbiasa melakukannya. Tetapi akan ada fase dimana zona ketidaknyamananku berubah menjadi zona nyamanku karena aku terbiasa melakukan hal itu. Aku dan kalian harus berani melakukan hal berbeda dari biasanya. Perbanyak informasi, relasi, pengalaman, dan perubahan. Aku tau pada awalnya perubahan yang kita lakukan mungkin tidak akan terasa nyaman. Tapi percayalah, kita akan merasakan kepuasan dari ketidaknyamanan itu. Akan ada dua pilihan dalam hidup yaitu bertahan dalam zona nyaman tanpa ada perubahan atau keluar dari zona nyaman mengejar apa yang sebenarnya kita yakinkan. Kejarlah keyakinanmu itu walau akan banyak ditemukan lika-liku kehidupan, itu realitanya. Jangan menghindar, tetap kejar dan berjuang. Di puncak sana akan ada teman-teman yang senantiasa mendorongmu menuju perubahan. Yakinlah mereka akan bahagia seperti halnya kamu. Aku, kamu, dan mereka akan merasakan kepuasan dari perjuangan yang telah dilakukan. Perjuangan pasti akan membawa kepuasan. Sekali lagi, percayalah. Semua akan indah pada waktunya. Kita berubah sekarang atau tidak sama sekali. Jangan menyesal jika kamu memilih untuk tidak berubah, aku hargai keputusanmu itu. Tapi sekali lagi, jangan menyesal. Masa depan cerah menunggumu kawan. Selamat Hari Blogger Nasional :)


Seviola Angely Arifia Putri

You May Also Like

0 komentar