Kembali Ngeblog

by - May 02, 2023

Halo!

Hows u guys? Its been a while sejak terakhir kali aku posting di blog ini. Hfttt, kalian masih setia baca tulisanku kan? Hehe.

Sebenernya aku seneng banget nulis, tapi akhir-akhir ini jarang bisa update blog. Salah satunya karena muncul gagasan untuk expand; i have to admit (Yaaa, ini kebiasaan buruk sih). Tiba-tiba pengen ngeblog tentang travel, snailmail, atau bikin konten biar makin seru. Jalan? Seperti biasa, cuma semangat di depan kemudian pelan-pelan terlupakan.

Aku tertampar oleh salah satu blogger, poinnya adalah konsistensi nggak sama dengan frekuensi. Maksudnya being consistent tuh nggak melulu harus posting tiap hari. Mau seminggu sekali atau sebulan sekalipun udah bisa disebut konsisten ngeblog.

Padahal ya, ini blogku sendiri, siapa yang ngatur? Ya aku sendiri sebagai pemilik blog. Dan perlu diinget bahwa aku ngeblog buat kesenanganku aja, buat nyimpen catatan yang sekiranya bisa aku buka lagi di masa mendatang dan bisa dijadiin pembelajaran. Kalaupun ada orang lain yang ikut merasakan manfaatnya, ya itu bonus. Ya kan?

Jadi sebenernya ngeblog tuh ngga perlu serumit itu, u just have to write, that’s it! Makanya walau nggak ada patokan waktu, tetep aku usahain akan selalu ada tulisan disini dan mungkin banyak tulisan bersalut curhat, hehe. Semoga jadi lebih enteng alias ngeblog tuh nggak dijadiin beban. Semoga orang lain juga kalau punya struggling yang sama bisa memetik manfaatnya. So, tungguin yaaaa!

You May Also Like

2 komentar