Meresahkan

by - February 10, 2021

Hi there. Dua hari lalu aku udah mulai kuliah lagi. Aku pikir bakal sesantai semester kemaren karena pjj. Eh, taunya ribet banget coyyy. Jadi ada beberapa matkul yang bikin aku stres di awal, karena tiap pertemuan yang artinya tiap minggu aku harus nglampirin laporan hasil belajar gitu. Bukannya aku males buat belajar, tapi u know lah yaa laporannya tuh nggak segampang yang aku pikir. Padahal aku tipe orang yang ngehighlight jurnal, nambahin notes dikit-dikit, nggak mematok jadwal belajar, dan bukan yang rutin harus nulis laporan dengan materi yang super duper banyak dan harus baca dari macem-macem sumber dalam waktu seminggu. Kalo di hitung, waktuku bakal habis buat ngerjain laporan ini aja kecuali emang aku fokusin di hari minggu. Tapi masa iya aku nggak ada hari libur? Pokonya semester ini tuh kek aku dituntut buat bener-bener belajar mandiri dan harus ada bukti kalo aku belajar.

Tapi disisi lain aku bersyukur juga, keknya ini bakal ngubah aku jadi orang yang tiap sabtu minggu melototin laptop semacam paksaan buat nggak santai-santai terus. Nglatih aku juga buat sering-sering nulis, baca banyak artikel jurnal, dan tentunya harus pinter-pinter memanajemen waktu biar aku nggak tambah stres apalagi sakit.

Kalo kalian liat buku plannerku, kalian bakal nemuin banyak coretan di tiap tanggal yang artinya aku super sibuk. Eh sok sibuk. Ada juga beberapa pekerjaan yang emang aku skip padahal udah aku pikirin mateng-mateng pas liburan. :) Tapi aku bisa nyempetin nulis disini karena aku pengen luapin semua emosi yang dateng di awal semester ini.

Yup dan kali ini aku sangat mohon kepada Allah SWT untuk melancarkan proses perkuliahanku nanti. Bantuin doa guys :)

Amin.

You May Also Like

0 komentar